Trik Supaya Grafis HDR dan 120 FPS saat main PUBG di HP Spek rendah

Trik Supaya Grafis HDR dan 120 FPS saat main PUBG di HP Spek rendah,- Setiap pemain game pastinya ingin mendapatkan tampilan game yang HDR dan memiliki tampilan frame rate per second yang enak dilihat. Misalnya untuk game di handphone, game yang sudah bisa ditampilkan dengan fram rate diatas 60FPS itu berarti akan jarang terjadi patah patah (lag).

Game game mobile yang saat ini banyak diminati oleh kalangan pengguna gadget adalah PUBG Mobile. Didalam game semacam battle royale biasanya terdapat peta, lengkap dengan bangunan, pepohonan, laut dan lainnya. Sehingga kinerja CPU, RAM dan GPU di HP harus memadai untuk merender itu semua.



Hal tersebut tentunya merupakan kabar kurang baik bagi gamers yang hanya memiliki HP spek rendah. Untuk bisa main PUBG Mobile dengan lancar, tampilan HDR dan frame rate per second nya diatas 60FPS, setidaknya kamu memiliki smartphone dengan RAM 4GB dengan CPU setara Snapdragon 710.

Tetapi untuk handphone dengan spesifikasi tersebut, setidaknya harga yang dijual saat ini cukup mahal, yakni sekitar 3 sampai 4 juta. Jika memang kamu memiliki budget yang lebih, maka lebih baik membeli handphone dengan spesifikasi RAM 4GB dan CPU setara Snapdragon 710.

Tetapi jika budget kamu sebatas untuk membeli handphone harga 1,9juta-2,5 juta maka kamu bisa menyimak trik berikut.

Trik Main PUBG tampilan HDR dan 120FPS di HP spek rendah


Sebelum masuk ke langkah langkahnya, perlu diketahui bahwa spek HP rendah disini bukan HP dengan RAM 1GB dan masih jadul ya sob. Tetapi spek rendah disini adalah HP dengan RAM 2GB, OS 5.11 (Lolipop) dan masih menggunakan prosesor entry level. Oke berikut adalah triknya membuat tampilan HDR dan 120FPS di PUBG Mobile.

1. Install aplikasi HD Graphics Tool [NO BAN]

Trik kali ini membutuhkan aplikasi bantuan pihak ketiga yang bisa kamu download melalui play store. Silakan download melalui Google Play Store dan tunggu hingga installasi selesai. Jika kamu gagal mendownload dari Play Store silakan cek memori internalmu apakah cukup atau tidak dan periksa juga koneksi internetmu.

2. Setting aplikasi HD Graphics Tool [NO BAN]

Setelah berhasil terinstall, saatnya menyetting aplikasi tersebut. Berikut adalah langkah settingnya.

– Buka aplikasi HD Graphics Tool [NO BAN], nanti pengguna akan diminta untuk mengonfirmasi dan silakan pilih Allow.

– Pada tampilan berikutnya ada settingan Resolution, Graphics, Style, Shadow, FPS, Shadow Resolution, Anti-Aliasing, Anisotropy Level dan Memory Boost. Karena kita ingin mendapatkan tampilan HDR dengan frame rate 120FPS, kita pilih saja simple settings pada bagian bawah.

– Tetapi jika kamu hanya ingin mendapatkan peforma pada bagian tertentu misalnya untuk FPSnya saja, maka silakan setting pada bagian FPS di angka 60 atau 45.

– Oke kembali ke simple setting. Setelah di klik, kita akan masuk ke settingan paling mudah. Nah, disini kita bebas memiliki settingan grafis apa yang ingin digunakan. Silakan centang pada HD Realistic disini kamu akan mendapatkan tampilan smooth dengan 120FPS dan No LAG.

– Kabar baik untuk HP kamu yang hanya punya RAM 1GB dan ingin main PUBG, kamu bisa memiliki Low Graphics. Ya meskipun tampilannya tidak bagus, setidaknya kamu dapat memainkan game PUBG Mobile tersebut.

– Setelah memilih HD Realistic, selanjutnya klik Apply.

– Karena aplikasi ini gratisan, tunggu sampai iklan (Ads) berhenti dan setelah itu pilih START 
PUBG MOBILE.
– Selamat bermain sob.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*