Trik Menghentikan Layanan Indosat yang bisa nyedot pulsa

Trik Menghentikan Layanan Indosat yang bisa nyedot pulsa,- Dalam penggunaan handphone baik untuk internetan, sms dan panggilan telepon tentunya diperlukan pulsa. Bahkan jika kamu ingin memaketkan kuota internet melalui dial up diperlukan pulsa untuk bisa mengaktifkan paket internetnya.


Lalu, pernahkah kamu sudah isi pulsa tapi tiba tiba habis tanpa digunakan untuk apapun ? Kalau untuk kasus umum, biasanya saat isi pulsa kamu lupa mematikan data seluler sehingga ketika pulsa masuk, data seluler akan menyedot pulsa.



Tetapi ketika isi pulsa dan data sudah dimatikan, tetap saja pulsa tersedot habis itu kenapa ya ? Seperti yang dialami oleh beberapa teman saya yang menggunakan indosat, setelah isi pulsa dan sudah mematikan data seluler pulsa yang masuk tiba tiba tersedot.

Ada beberapa penyebab pulsa tersedot padahal tidak digunakan untuk apapun. Salah satunya adalah kuota internet sudah habis namun data seluler masih diaktifkan ketika melakukan pengisian pulsa. Tapi ada beberapa macam penyebab pulsa terpotong tanpa digunakan untuk apapun.

Berikut penyebab pulsa terpotong tanpa digunakan


1. Layanan yang aktif tanpa sengaja

Mungkin kamu pernah mendapatkan pesan singkat dari indosat mengenai suatu program layanan langganan, nah bisa saja kamu mengaktifkan tanpa sengaja. Selain melalu SMS, ketika kamu melakukan dial up indosat akan tersedia berbagai macam layanan, nah dari sini kamu bisa saja mengklik layanan yang padahal tidak kamu butuhkan dan justru berlangganan.

2. Layanan lama yang kembali aktif

Sering kali indosat menghentikan layanannya meski kita sudah berlangganan. Hal itu merupakan kebijakan dari indosat sendiri. Namun, ketika kita berlangganan dan lupa untuk unreg, sehingga ketika layanan itu kembali diaktifkan oleh indosat maka secara otomatis layanan tersebut akan mengambil pulsa kamu.

3. Provider yang bermasalah

Jika kamu benar benar yakin sudah menyetop (unreg) semua layanan indosat dan tetap saja pulsa tersedot, maka yang bermasalah adalah provider indosat. Tidak hanya indosat sih, tapi beberapa provider yang bermasalah membuat pulsa kamu tersedot padahal tidak ada layanan yang aktif.

Trik menghentikan layanan indosat yang nyedot pulsa


Berikut adalah beberapa trik yang bisa saya berikan untuk menghentikan konsumsi pulsa indosat padahal tidak digunakan sama sekali.

1. Unreg lewat SMS

Untuk cara pertama cukup mudah, silakan buka aplikasi SMS di handphone kamu. Kemudian ketika STOP kirim 726. Ini biasanya berhasil untuk menghentikan layanan indosat yang tidak sengaja aktif dan menyedot pulsa.

2. Melalui dial up *726#

Untuk cara kedua ini sama saja seperti cara pertama, tetapi kita menggunakan layanan UMB (dial up) di nomor *726#. Silakan buka aplikasi telepon dan masukkan nomor UMB tersebut, kemudian tekan panggil. Setelah itu akan muncul 2 pilihan.

Pilihan pertama adalah “status” yakni digunakan untuk mengetahui layanan apa saja yang aktif dan berlangganan di nomor kamu. Untuk pilihan kedua adalah “Stop” yakni digunakan untuk menghentikan semua layanan yang aktif dan silakan pilih pilihan kedua ini ya.

3. Stop layanan tertentu

Jika kamu tidak ingin semua layanan langganan kamu berhenti, maka kamu bisa mencoba trik yang ketiga yakni melalui dial up *123*44#. Akan ada 3 pilihan yakni salah satunya adalah unreg layanan tertentu. Nah, untuk layanan yang tidak dibutuhkan dan sering menyedot pulsa bisa kamu unreg saja.

4. Langsung STOP layanan gratis abal-abal

Biasanya akan ada SMS layanan RBT gratis 7hari dan akan diperpanjang otomatis. Pesan itu biasanya diabaikan dan tidak kamu baca kan ? Cobalah untuk selalu mengecek pesan dari provider dan usahakan langsung STOP layanan gratis abal-abal yang tidak kamu butuhkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*