Trik Mengaktifkan Kembali Nomor HP yang Hangus Meski Sudah Lebih 2 bulan

Trik Mengaktifkan Kembali Nomor HP yang Hangus Meski Sudah Lebih 2 bulan,- Nomor HP saat ini menjadi sangat penting mengingat cara aktivasinya yang tidak semudah dulu. Kalau dulu, kita memasukkan data registrasi asal-asal aja sudah bisa aktif, sekarang kita harus registrasi nomor dengan NIK dan KK.


Trik Mengaktifkan Kembali Nomor HP yang Hangus


Tentu jika sudah berhubungan dengan data pribadi KTP, nomor tidak bisa asal digunakan. Ketika digunakan pun harus hati-hati dan tidak melanggar hukum. Jika melanggar, bisa saja langsung tertangkap karena nomor HP akan bisa dilacak melalui data registrasi NIK dan KK.

Setiap provider pasti memberikan masa aktif atau masa tenggang kepada semua pelanggannya. Jadi, setiap isi pulsa pasti masa aktif kartu bertambah sesuai kebijakan provider masing-masing. Misalnya beli 25 ribu rupiah, maka masa aktif kartu akan bertambah untuk 25 hari kedepan.

Penyebab Nomor HP Hangus


Kebanyakan orang saat ini menggunakan 2 nomor HP, satu untuk internetan dan satunya biasanya sebagai nomor utama untuk SMS, telepon dan hubungan dengan keluarga. Jika kamu sering isi ulang kuota, biasanya otomatis masa aktif kartu mengikuti masa aktif kuota internet, jadi nomor yang biasa untuk internetan bisa lebih panjang masa aktifnya.

Kalau untuk nomor kedua biasanya tidak terlalu diperhatikan, karena hanya untuk melakukan panggilan panggilan yang penting saja. Jika tidak biasanya akan didiamkan saja, tanpa dicek masa aktifnya. Tentu hal ini jika lebih dari 3 hari, otomatis kartu akan hangus atau istilahnya diblokir dari pihak provider.

Jika sudah di blokir, kartu SIM itu tidak bisa melakukan apapun seperti SMS, Telepon atau cek pulsa sekalipun. Kadang, untuk kasus yang sudah terlalu lama hangus sinyal provider tidak ada dan hanya muncul tidak ada jaringan.

Nomor HP hangus gara gara lupa isi pulsa juga sangat disayangkan kan ? Terlebih jika nomor tersebut digunakan telah lama dan sudah dikenal oleh keluarga, teman, kerabat bahkan customer kamu. Pastinya kamu butuh trik dibawah ini untuk mengaktifkan kembali nomor yang telah hangus.

Mengaktifkan Kembali Nomor HP yang telah hangus

Jika kamu sudah sadar bahwa nomor HP kamu tidak bisa digunakan untuk apapun, maka bisa dipastikan nomor tersebut telah di blokir oleh operator. Cara mengaktifkannya kembali adalah dengan ke call center provider kartu SIM kamu.

Biasanya jika kartu hangus belum lebih dari 2 bulan maka bisa saja pihak operator mengaktifkannya kembali, itu untuk XL/AXIS. Untuk operator lain seperti Telkomsel dan Indosat saya kurang tahu ya.

Oke, jika ke call center operator bawalah KTP dan KK untuk berjaga jaga jika sewaktu waktu diminta oleh CS-nya. Bawa juga uang 100 ribu untuk berjaga jika nanti ada biaya administrasi atau persyaratan dari pihak operator.

Oke itu adalah trik untuk mengaktifkan kembali nomor HP yang hangus ketika kurang dari 2 bulan. Lalu bagaimana jika sudah 2 bulan hangus dan ingin mengaktifkannya kembali ?

Trik Mengaktifkan Nomor HP yang hangus lebih dari 2 bulan


Mungkin kasus tersebut sama seperti yang saya alami. Triknya mungkin sedikit berbohong kepada pihak operator. Jadi triknya begini.

1. Datang dengan membawa KTP dan KK
2. Bilang ke CS-nya bahwa kartu SIM kamu telah hilang (bohong sedikit gapapa lah :D)
3. Jika ditanya kapan hilangnya, jawab saja sudah lupa mbak/mas (bohong lagi :D)
4. Disini kamu harus hafal nomor kamu ya, karena nanti CS-nya akan menanyakan berapa nomor HP yang hilang. (jika tidak hafal, kamu bisa catat dari rumah)
5. Jika sudah, maka KTP atau KK kamu akan diminta untuk memvalidasi antara data registrasi di komputer dengan data KTP. (pastikan nomor HP yang hangus sudah pernah di registrasi ulang dengan NIK dan KK)
6. Jika data valid, maka CS akan memproses permintaan kamu untuk dibuatkan kartu SIM yang baru dengan nomor yang sama.
7. Untuk Telkomsel biasanya kamu harus membeli pulsa internet sebesar 95 ribu agar kartu SIM bisa diproses.

8. Selesai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*