Membedakan Flashdisk Asli dan Palsu dengan Mudah!

Ini dia tutorial Membedakan Flashdisk Asli dan Palsu dengan Mudah!

Membedakan Flashdisk Asli dan Palsu dengan Mudah! | BloggerDeso251 – Dengan Flashdisk tentunya memudahkan kita untuk menyimpan, mengirim, serta membawa data kemanapun teman-teman mau dalam bentuk portable. Ya, ukuran flashdisk sangatlah kecil namun bisa memuat hingga 128 GB ( Giga Byte ) beda halnya dengan HDD External yang memang portable bisa dibawa kemana saja, namun ukurannya agak besar yang pastinya tidak muat di kantong celana. Tapi, HDD External itu sendiri memang memiliki kapasitas jauh lebih besar dibanding flashdisk yakni bisa menampung kapasitas hingga 2 TB ( Tera Byte ) atau setara 2000 GB ( Giga Byte ) untuk HDD External itu sendiri.

Menurut Wikipedia, yang lebih populer dalam bahasa Inggris USB flash drive adalah alat penyimpanan data memori kilat tipe NAND yang memiliki alat penghubung USB yang terintegrasi. Flash Drive sendiri biasanya berukuran kecil, ringan, serta bisa dibaca dan ditulisi dengan mudah. Pada November 2006, kapasitas yang tersedia untuk USB Flash Drive ada dari 64 megabita sampai 512 gigabita. Besarnya kapasitas media ini sendiri tergantung dari teknologi memori kilat yang digunakan.

USB Flash Drive ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan alat penyimpanan data lainnya, khususnya cakram flopi atau cakram padat. Alat ini lebih cepat, kecil, dengan kapasitas lebih besar, serta lebih dapat diandalkan (karena tidak memiliki bagian yang bergerak) daripada disket.

Namun, USB Flash Drive sendiri juga memiliki umur penyimpanan data yang singkat, biasanya ketahanan data pada USB Flash Drive ini rata-rata 5 tahun. Ini disebabkan oleh memori kilat yang digunakan tidak dapat bertahan lama. Coba bandingkan dengan cakram keras yang memiliki ketahanan data hingga 12 tahun, CD/DVD berkualitas (dan bermerek terkenal) selama 15 tahun jika cara penyimpanannya benar.

Tapi, mungkin para user atau pengguna flashdisk tidak tau bahwa yang mereka beli itu flashdisk asli atau palsu. Nah, oleh karena itu saya akan bahas di artikel ini. Tanpa basa-basi lagi langsung saja simak dibawah ini ya. Oh iya, sebagai contoh saya akan ambil merk Toshiba untuk membedakan yang asli vs kw.
Ciri-Ciri Toshiba Original: 

  1. Ada hologram Toshiba pada Packingan dan User manual
  2. Serial Numbernya sendiri berwarna abu abu muda berbeda dengan label di bagian atasnya
  3. Di bagian kepala USB tidak terdapat ukiran apapun
  4. Read Speed atau Kecepatan baca 31,8 MBps, Write Speed 10,7 MBps (Lebih cepat)
  5. Toshiba Original diproduksi oleh Toshiba Corporation (Manufacture : Toshiba Corporation), Cek di bagian belakang
  6. Packing Toshiba Original berwarna putih gading

Ciri-Ciri Toshiba Palsu:

  1. Pada Hologram Toshiba tidak ada dan pada packingan dan tidak ada buku manual
  2. Serial Number Toshiba berwarna putih, sama dengan label di bagian atasnya
  3. Di bagian kepala USB terdapat ukiran
  4. Read Speed atau Kecepatan baca 7,4 MBps, Write Speed 4,2 MBps (Lambat)
  5. Toshiba palsu sendiri diproduksi oleh Semconductor Company, Toshiba Corporation (Manufaktur : Semconductor Company, Toshiba Corporation) Cek di bagian belakang.
  6. Packing Toshiba Palsu berwarna putih biasa. 

Nah, semoga dengan informasi yang saya berikan kepada teman-teman. Anda bisa membeli flashdisk dengan cermat ke toko manapun. Baiklah, sekian dahulu artikel tentang Membedakan Flashdisk Asli dan Palsu dengan Mudah. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua ya, selamat jumpa .

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*