Kelebihan dan Kekurangan Macbook Air Super Ringan dan Bisa Melayang

Macbook Air : Laptop paling ringan, Sebenarnya saya membuat judul tersebut karena terinspirasi dari iklan macbook air dimana saking ringannya laptop ini sampai sampai bisa melayang diudara hehe. Bukan untuk click bait ya karena memang laptop ini diklaim oleh Apple sebagai laptop paling ringan. Bagi kamu mungkin berat laptop tidak terlalu dipermasalahkan, yang penting performanya kan ? Jangan salah, macbook air ini memiliki spesifikasi dan performa yang tidak kalah dengan laptop lain.


Kelebihan Macbook Air Super Ringan

1. Pembahasan yang pertama adalah mengenai desain body macbook air dan juga bobotnya yang di klaim paling ringan. Macbook air ini memiliki desain body yang ramping dengan ketebalan body 19,2 mm dan berat hanya 1,08 kg pada model macbook air 11 inci. Untuk macbook air model 13 inci memiliki ketebalan yang cukup tipis yakni 22,7 mm dengan berat hanya 1,35kg. Untuk spesifikasinya sama, hanya berbeda ukuran layar saja.

2. Kedua, adalah prosesor yang digunakan pada macbook air ini menggunakan prosesor intel core i5 generasi ke lima dengan kecepatan 2,2 GHz dan turbo boostnya sampai 2.7 GHz. Dengan keandalan prosesor intel core i5 tersebut saya rasa tugas sehari hari akan berjalan dengan lancar.

3. Ketiga, pada sisi teknologi yang digunakan macbook pada layar memang tidak menggunakan VGA Diskrit lain. Tetapi, dengan penggunaan intel HD Grafis 6000 saya rasa macbook air ini sudah bisa digunakan untuk bermain game klasik, menonton video dengan nyaman dan dapat digunakan untuk desain yang menggunakan aplikasi cukup berat.

4. Keempat, macbook air ini cocok untuk pengguna yang membutuhkan mobilitas tinggi namun tetap ringan dan daya tahan baterai seharian. Macbook air ini adalah pilihan yang tepat untuk menunjang mobilitas tinggi dan daya tahan baterainya lama. Untuk model 11 inci daya tahan baterai dapat sampai 9jam penggunaan biasa dan model 13 inci dapat bertahan hingga 12jam penggunaan standar.

Hal yang paling disukai dari macbook air ini adalah kemampuan nya yang dapat bertahan selama 30 hari dalam mode siaga tetapi masih mampu menerima email serta pemberitahuan lainnya. Cukup hebat kan ketahanan daya baterainya.

5. Kelima, Layar yang sudah dilengkapi dengan kamera depan serta micropone akan membuat Anda nyaman ketika melakukan panggilan video. Untuk resolusi layar macbook air adalah 1366 x 768 px dengan lampu latar LED sehingga warna yang dihasilkan tidak kalah tajam dan jernih dari laptop lain. Kamera depan yang disediakan pun sudah wide angle sehingga dapat mengambil foto jauh lebih luas dengan kualitas HD 720p.

6. Keenam, sisi konektivitasnya yang cukup memenuhi mobiltas tinggi karena macbook ini sudah dibekali dengan killer 802.11ac Wi-Fi. Jenis koneksi Wi-Fi ini lebih cepat dibanding dengan generasi sebelumnya yakni 802.11n Wi-Fi. Teknologi Wi-Fi 802.11ac dikenal dengan jangkauan koneksinya yang lebih luas. Selain Wi-Fi, tersedia juga konektifitas bluetooth generasi terbaru sehingga kamu dapat terhubung dengan berbagai perangkat seperti speaker buletooth, handphone, dan perangkat lainnya.

7. Ketujuh, keyboarnya yang sudah dibekali dengan keyboard backlit sehingga tetap nyaman digunakan meski berada ditempat yang kurang cahaya atau gelap sekalipun. Sensor cahaya pada macbook ini mampu mengatur tingkat kecerahan backlit keyboard.

Kekurangan Macbook Air

Kekurangannya mungkin sudah lama sejak produk Apple muncul ya, yaitu harganya yang cukup mahal yakni 13 jutaan kamu akan mendapatkan spesifikasi RAM 8GB / SSD 128GB yang seharusnya bisa didapatkan pada laptop dengan harga 8 jutaan saja. Namun, jika dilihat kelebihannya saya merekomendasikan macbook air ini untuk pengguna yang membutuhkan mobilitas tinggi dengan performa yang cukup mumpuni dan daya tahan baterai yang lama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*