Jangan Lakukan Hal ini Saat Kalian Terkoneksi di Wifi Publik!

Jangan Lakukan Hal ini Saat Kalian Terkoneksi di Wifi Publik | BloggerDeso251 – Kini Teknologi berkembang dengan sangat cepat dan pesat. Dengan banyak nya teknologi di kehidupan sehari – hari kita mampu membuat kita lupa akan segala hal. Dari mulai gadget hingga alat elektronik canggih lainnya yang memang sudah dapat disebut smart.

Jangan Lakukan Hal ini Saat Kalian Terkoneksi di Wifi Publik!

Dengan adanya smartphone, kita bisa mengkoneksikan wifi ke smartphone kita. Namun, dengan terkoneksi nya smartphone kita ke wifi, saking serunya nonton youtube, download, unduh data penting, dsb dapat membuat kita lupa kalau ternyata kita memakai koneksi wifi publik yang notabene nya gratis untuk daerah sekitar itu, anggap saja seperti Wifi Café, Wifi Taman Kota, Wifi.id, dan lain lain.
Terkadang saat kita terkoneksi ke wifi publik, kita hanya cuek saja. Ternyata, kadang ada orang iseng yang mampu mengakses laptop atau bahkan handphone temen – temen lho. Bagaimana kalo ada data – data kita yang di lihat, hmm mengerikan ya? Nah, oleh karena itu disini saya akan share apa saja yang jangan dilakukan saat temen – temen semua terkoneksi dengan wifi publik , langsung simak di bawah ini yaa.

  1. Jangan Nyalakan Terhubung Otomatis dengan Koneksi Wifi
    Silahkan temen – temen atur kembali pada pengaturan koneksi smartphone atau laptop agar tidak terhubung secara otomatis dengan koneksi wifi yang ada. Mengapa kok harus gitu? Jaman sekarang memang harus berhati – hati apalagi gadget kita memiliki data – data penting yang wajib di jaga.

    Karena, sekarang banyaknya orang iseng setengah hacker hanya bermodalkan koneksi dari router atau bahkan hotspot, ia bisa mengakses siapa saja yang terkoneksi dengan nya melalu wifi tersebut. Dengan tdk dinyalakannya terhubung otomatis, kini anda dapat memilih koneksi terpercaya saja.

  2. Jangan Membuka Internet Banking
    Ini yang harus sangat diwaspadai oleh temen – temen semua, apalagi pengguna internet banking ya. Sebaiknya, untuk mengantisipasi ada baiknya untuk membuka aktifitas tersebut di koneksi pribadi atau dirumah saja, karena pada dasarnya untuk hal keamanan saja. Siapa yang tau ada orang iseng setengah hacker mampu mengakses atau melihat jejak di gadget temen – temen.

    Jika sampai jejak history login internet banking temen – temen terbaca dari mulai username, pin, hingga password transaksi. Itu sangat bahaya sekali ya. Oleh karena itu tidak ada salahnya kita mengantisipasi.

  3. Jangan Belanja Online
    Sama seperti poin nomer dua, sebaiknya temen – temen semua melakukan hal aktivitas penting di koneksi yang aman saja seperti koneksi pribadi atau koneksi yang memang sudah terpercaya oleh anda sendiri. Karena, jika temen – temen belanja online, dan jejak history login ketauan. Ketika orang iseng itu sudah tidak beres, biasanya ia akan mencari credit card yang sudah terhubung dengan akun belanja online tersebut.

Nah, mungkin segitu saja temen – temen artikel mengenai Beberapa Hal yang Jangan Dilakukan saat temen – temen terkoneksi dengan wifi public, karena memang efek samping nya sangat berbahaya sekali jika terjadi. Semoga apa yang dapat saya bagikan hari ini dapat menjadikan temen – temen smua lebih waspada akan hal hal seperti diatas ya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*