HP Mati Total Karena Terkena Air? Ini Dia Cara Mengeringkannya!

Cara Mudah Memperbaiki HP yang Mati Total yang Terkena Air | BloggerDeso251 Halo temen – temen semua! Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel mengenai Cara Memperbaiki HP Mati Total Kemasukan Air yang mungkin sudah sering terjadi di kalangan orang – orang. Entah karena hp nya yang licin, terbanjur atau mungkin hp terendam air, yang pasti hal itu sangat menjengkelkan.

HP Mati Total Karena Terkena Air? Ini Dia Cara Mengeringkannya!

Selain itu, produktivitas di hp kita juga akan terhenti karena hal menjengkelkan yang satu ini. Jika temen – temen semua masih mengeringkan hp dengan cara dijemur di tempat yang panas atau berangin saja, maka itu dapat dipastikan cara yang salah. Dan jika temen – temen mendapati masalah seperti itu harus cepat – cepat untuk di tangani, karena jika dibiarkan air tersebut akan merusak komponen – komponen yang ada di hp, karena akan terjadinya konslet.

Selain mampu mengirit isi dompet temen – temen untuk biaya di tukang servis, tutorial saya kali ini juga mampu untuk di lakukan di rumah masing – masing dengan mudah, asalkan anda mampu teliti saja. Baiklah, tanpa basa – basi lagi kita langsung saja ke poin utama dibawah ini.

  1. Cabut Baterai, Sim Card, serta Kartu Memori
    Step pertama yang dapat temen – temen lakukan ialah dengan mencoba hal ini dilakukan agar tidak terjadinya konslet pada baterai, Sim card, serta Kartu Memori. Lalu, cobalah temen – temen keringkan menggunakan kain yang halus pada bagian 2 dekat baterai lalu gunakan kipas angina atau hairdryer. Jika sudah, jangan langsung dinyalakan. Tunggu lah beberapa jam lalu nyalakan kembali.

    Jika cara diatas belum berhasil, kita lanjut ke cara kedua dibawah ini ya.

  2. Bongkar Handphone
    Jika memang kemasukan air lumayan banyak, maka biasanya air akan masuk hingga ke komponen komponen dalam pada hp, maka dari itu anda diharuskan untuk membongkar handphone anda sendiri. Lakukan lah dengan hati – hati dan perlahan, anda bisa membuka petunjuk membongkar sesuai tipe hp anda pada google. Sedikit tips, rekam lah saat anda membongkar hp yang bertujuan agar tidak lupa dimana anda harus menyimpan kembali komponen – komponen nya nanti.

    Eitss, tunggu dulu jangan langsung dipasang kembali, kita lanjut ke nomer tiga.

  3. Keringkan Semua Komponen Dalam
    Nah, setelah anda bongkar silahkan keringkan menggunakan Kipas Angina tau Hair Dryer ya. Jangan lupa untuk mengeringkan bagian LCD nya juga ya karena itu merupakan komponen penting juga. Untuk baterai hp, temen semua bisa menjemur nya di sinar terik matahari.
  4. Keringkan Kembali dengan Beras
    Percayalah, jika hanya dengan di keringkan oleh Angin atau mungkin Kain itu hanya mampu mengeringkan bagian luarnya saja. Namun bagian dalam dari komponen tersebut kadang masih ada air nya. Nah, cobalah masukan seluruh komponen kedalam beras selama satu sampai dua hari ya. Dengan itu, beras mampu menyerap kadap air serta mengurangi tingkat kelembaban suhu lho.
Nah, untuk langkah terakhir yaitu dengan memasang atau merakit kembali komponen komponen HP temen – temen semua. Hasil survey orang – orang yang menggunakan cara diatas dapat dipastikan hampir semuanya berhasil. Semoga anda juga.
Okelah, segitu saja artikel saya kali ini mengenai Cara Memperbaiki HP Mati Total Kena Air semoga mampu membantu temen – temen semua!.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*