Film Terbaik Tahun 1994 : The Shawshank Redemption

Film Terbaik The Shawshank Redemption 1994,- Untuk mengisi liburan tetapi malas untuk bepergian,  mungkin Anda bisa isi dengan menonton film dirumah. Tapi, tidak semua film memiliki kualitas yang baik. Menurut saya, film yang baik adalah film yang memiliki alur cerita menarik dan susah ditebak, sehingga banyak kejutan yang terjadi.


Pada kesempatan kali, saya akan memberikan sebuah rekomendasi film terbaik yang sebenarnya sudah tayang sejak 1994 dan kini pun masih banyak ditonton oleh jutaan orang di internet. Film ini berjudul The Shawsank Redemption. Jika kamu bukan orang yang menyukai film dengan banyak dialog dan menuntut mu untuk berfikir, saya sarankan untuk menonton film genre action atau adventure.

Review Film The Shawshank Redemption 1994

Pada scene pertama, Anda akan dibuat kebingungan dengan film ini. Pasalnya, tidak semua kejadian diperlihatkan secara gamblang dan si tokoh utama, Andy Dufresne terlihat kebingungan dengan apa yang terjadi.

Pada scene berikutnya, Andy Dufresne baru ingat bahwa Ia sedang bercinta dengan pacarnya yang merupakan kekasih pujaannya. Tetapi entah kenapa, Andy Dufresne di tuduh membunuh pacarnya tersebut dan berakhir di penjara selama 20 tahun kurungan.

Di penjara, Andy mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran yang membuatnya terus bertahan. Karena tidak pernah merasa membunuh kekasihnya, Andy memutuskan untuk kabur dari penjara tersebut dan ingin pergi ke suatu tempat yang tenang.

Selama di penjara, Andy menemukan seorang geng psikopat yang menyukai sesama jenis. Bahkan ketika di penjara, Andy sering mendapat pukulan dari geng Gay karena menolak untuk diajak berhubungan. Di beberapa scene menunjukkan perkelahian antara Andy dengan ketua geng yang memaksa Andy untuk melakukan hubungan haram tersebut.

Film yang disuguhkan ini memilki latar cerita yang menarik dengan detail yang sangat baik. Cocok untuk ditonton bagi kamu yang suka berfikir dan menyukai kejutan setiap scene nya.

Cerita tentang Andy pun masih berlanjut dan Ia masih bertahan dari setiap ancaman dari geng Gay. Latar belakang Andy yang merupakan seorang bankir membuatnya disukai oleh kepala penjara dan Ia ditugaskan untuk mengabdi kepada kepala penjara.

Setiap hal yang berhubungan dengan dana penjara, Andy selalu bertugas membuat dokumen yang isinya adalah pemalsuan dana. Hal ini tetap dilakukan Andy karena Ia tidak ingin mendapat siksaan dari kepala penjara.

Karena masih status sebagai tahanan, pekerjaan Andy sebagai pembantu kepala penjara ini ia lakukan tanpa mendapat imbalan kecuali makanan rutin seperti tahanan lainnya. Setelah pulang dari kantor kepala penjara, Andy selalu melakukan sesuatu untuk kabur dari penjara dan tidak pernah diketahui oleh kawan atau petugas. Semua rencana Andy sangat matang dan rahasia.

Setelah rencananya siap, Andy memutuskan untuk tinggal 2 hari. Hal ini dilakukan untuk membalas dendam kepada kepala penjara yang telah melakukan korupsi. Seperti biasa, Andy mendapat tugas untuk membuat dokumen palsu, namun kali ini Andy membuat dokumen asli yang mengungkapkan kejahatan korupsi tanpa diketahui oleh kepala penjara.

Singkat cerita Andy pun berhasil kabur dari penjara dengan melalui terowongan didinding yang Ia buat sendiri setiap malam setelah selesai dari kantor kepala penjara. Hal yang paling mengejutkan penonton adalah bagaimana Andy membuat terowongan, dengan alat bantu apa Andy membuatnya, serta bagaimana bisa terowongan berdiameter 50 cm tidak diketahui oleh petugas penjara.

Setelah berhasil kabur, Andy pun memiliki sejumlah dokumen bukti kejahatan korupsi yang dilakukan oleh kepala penjara dan melaporkannya kepada polisi pusat. Akhirnya, kepala penjara putus asa dan bunuh diri ketika didatangi oleh kepolisian pusat. Semua adegan dan kejutan tersebut terungkap diakhir film dan membuat penonton terkagum kagum akan alur cerita yang sangat baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*