Ciri-Ciri Virus Komputer Yang Harus Anda Waspadai!

Ciri-Ciri Virus Komputer Yang Harus Anda Waspadai! | BloggerDeso251 – Seperti yang kalian ketahui Komputer sudah merupakan salah satu Alat yang taka asing bagi kita. Namun, apakah saat kita memakai komputer tersebut aman dari sebuah virus? Lalu, bagaimana jika virus tersebut bisa merusak komputer anda sendiri.

Ini dia Ciri-Ciri Virus Komputer Yang Harus Anda Waspadai!

Tentu, hal itu sangat tidak diinginkan oleh kita semua. Nah, oleh karena itu artikel kali ini akan membahas tentang Ciri-Ciri Virus Komputer Yang Harus Anda Waspadai!. Silahkan simak dibawah ini.

  • Kinerja komputer Anda berjalan lebih lambat di bandingkan biasanya.
    Biasanya, ini tejadi pada komputer yang sudah berumur lama atau tua, karena pada dasarnya semakin lama komputer digunakan semakin banyak pula kita menjelajahi komputer sehingga entah dari mana virus itu datang dan membuat komputer menjadi lamban saat digunakan.
  • Tombol CTRL+ALT+DL tidak dapat dberfungsi sebagaimana mestinya.
    Kombinasi Tombol ini berguna untuk kembali ke menu saat setelah booting yang berguna jika anda ingin mengganti user profile di komputer anda. Jika anda tidak bisa melakukan kombinasi tombol ini, maka anda harus lebih waspada karena ini dikategorikan sebagai ciri-ciri virus.

    Untuk ciri-ciri virus dibawah ini mungkin tidak usah dijabarkan kembali karena sudah to the point yang bisa kalian mengerti langsung. Jika ada yang anda ingin tanyakan mari di menu komentar diskusikan.

    1. Menu pada task manager di disabled.
    2. Regedit dan msconfig di disabled.
    3. Aplikasi komputer tidak dapat berjalan seperti semula dan bahkan sering mengalami error.
    4. Menu tools – folder option pada windows explorer hilang.
    5. Mulai muncul file dengn icon folder namun memiliki file type. Exe
    6. Kerap kali terjadi pesan error yang aneh dan tidak seperti biasanya.
    7. Adanya duplikasi nama folder pada folder tersebut.
    8. Menu run, search disembunyikan oleh virus.
    9. Folder asli di komputer Anda disembunyikan dan mulai diganti dengan file yang berisi virus.
    10. Komputer Anda tiba-tiba mengalami crash dan restart, dan hal ini juga terjadi dalam kurun waktu beberapa menit sekali.
    11. Hardisk maupun disk drive Anda tidak dapat diakses.
    12. Sering kali melihat menu maupun dialog box yang telah rusak.
    13. Aktivitas pada print tidak dapat berjalan seperti biasanya.

 Mungkin itu dia ciri – ciri mengenai virus computer yang sering dijumpai oleh para user komputer. Walau, itu merupakan beberapa virus dasar yang terjadi karena kesalahan kita sendiri atau bahkan kesalahan pabrik atau mungkin umur komputer yang memang sudah tua.

Selain diatas, mungkin ada virus seperti Trojan atau Malware, dsb merupakan virus yang berasal dari Internet yang kita jelajahi, aplikasi yang kita gunakan, dan lain-lain. Dan efek samping daripada virus – virus tersebut tidak main melainkan bisa membuat komputer anda semakin sering terjadi eror atau lebih berat saat digunakan serta kerusakan pada hardware bisa saja terjadi karena biasanya ada tipe virus yang memakan semua cpu usage kita.

Dan langkah yang bisa Anda lakukan untuk mencegah nya adalah dengan matikan fungsi autorun pada komputer Anda. Sebab terkadang virus menggunakan fitur autorun yang ada pada windows anda juga dapat menggunakan sistem operasi linux opensource karena sistem tersebut bebas dari virus.

Baiklah, mungkin sekian terlebih dahulu artikel yang berjudul Ciri-Ciri Virus Komputer Yang Harus Anda Waspadai, Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi semua yang membaca artikel ini. Terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*