Cara Mudah Menghubungkan Smartphone ke Proyektor

Cara Mudah Menghubungkan Smartphone ke Proyektor | BloggerDeso251 – Jika dalam kehidupan sehari – hari biasanya proyektor hanya dipakai menggunakan laptop, mau itu untuk presentasi atau mungkin menonton video bersama alias nobar. Pernahkah terbenab dalam pikiran temen – temen semua untuk menghubungkan smartphone anda sendiri agar terhubung ke proyektor. Selain lebih simple dibanding membawa laptop, dengan smartphone pun kita bisa menonton video, presentasi menggunakan ms . power point versi android, atau mungkin hanya sekedar melihat foto – foto dalam ukuran layar yang besar?.

Cara Mudah Menghubungkan Smartphone ke Proyektor
Cara Mudah Menghubungkan Smartphone ke Proyektor

Hmmmm, Apa iya itu bisa? Lantas bagaimana cara menghubungkannya ya? Nah, oleh karena itu disini saya akan membagikan sedikit tutorial atau mungkin cara mudah agar smartphone temen – temen semua dapat terhubung ke proyektor itu sendiri.

Namun, temen – temen semua disini harus memerlukan alat khusus yang digunakan untuk menghubungkan ke proyektor tersebut. Nah, mau tahu apa saja alat yang mampu untuk menghubungkan smartphone temen – temen ke proyektor dengan mudah? Silahkan langsung saja simak dibawah ini ya .

  1. Menggunakan Kabel HDMI
    Kabel HDMI merupakan salah satu alat penghubung smartphone ke Proyektor atau TV. Kabel yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga kita tentunya, temen – temen juga dapat dengan mudah mencari nya di toko toko terdekat yang menyediakan alat semacam ini. Untuk penggunaan nya pun tidak sulit, cukup lakukan langkah dibawah ini
    • Langkah pertama, silahkan temen –  temen siapkan Smartphone serta kabel HDMI yang akan dihubungkan ke proyektor. 
    • Lalu, colokan kabel HDMI itu sendiri ke Proyektor.
    • Maka, otomatis keduanya akan terhubung. Jangan lupa, untuk mengubah tampilan hp ke mode landscape ya.
  2. Menggunakan Miracast Android
    Miracast Android merupakan perangkat khusus yang dibuat untuk menghubungkan smartphone ke proyektor atau bahkan tv temen – temen semua. Alat yang satu ini mampu memberikan kualitas yang tidak biasa, melainkan kualitas HD serta tampilan kontras yang membuat layar sangat jelas saat dilihat.

    Dengan ini, menonton video atau mungkin film akan sangat dimanjakan sekali karena kualitas nya sudah High Definition ( HD ) . Untuk cara penggunaanya pun tidak terlalu sulit, hanya cukup lakukan langkah dibawah ini saja:

    • Langkah Pertama, silahkan temen – temen aktifkan Miracast Android di Smartphone anda dan juga di Proyektor atau TV. Jika temen – temen tidak dapat menemukan fitur tersebut maka harus memakai alat tambahan kembali yaitu seperti Dongle Miracast atau mungkin Miracast Receiver untuk mendapatkan fitur tersebut.
    • Silahkan temen – temen hidupkan Miracast melalui menu Setting & Display
    • Jika koneksi temen – temen baik, maka otomatis keduanya akan langsung terhubung dengan cepat.
  3. Menggunakan Wirreles Display (Wi – di)
    Cara Terakhir di artikel kali ini untuk menghubungkan smartphone ke layar Proyektor bisa juga dengan Wirelles Display alias Wi – di ini. Alat yang satu ini sangat rekomended sekali bagi temen – temen yang ingin nobar film atau mungkin nobar bola. Berikut dibawah ini cara penggunaan nya:
    • Langkah Pertama, unduh aplikasi yang bernama Wi – di di Playstore pada Smartphone temen – temen.
    • Kemudian sambungkan Wi – di ke Proyektor.
    • Lalu, sambungkan dengan perangkat wifi yang sama ( bisa menggunakan hotspot ).

Nah, itulah artikel mengenai Cara Menghubungkan Smartphone ke Proyektor. Sekian dari saya, sampai jumpa!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*