Cara Mudah Mendapatkan Web Hosting dari UnelmaHost secara gratis

Cara Mudah Mendapatkan Web Hosting dari UnelmaHost secara gratis,- Untuk mendukung laju perkembangan bisnis online, maka banyak penyedia hosting yang memberikan layanan gratis bagi kamu yang akan mengembangkan bisnis online.

Setiap penyedia hosting pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika kamu menyewa hosting ke penyedia tentu saja kamu akan mendapatkan hak akses ke semua fitur yang mereka sediakan. Tetapi berbeda dengan layanan hosting gratis mungkin ada beberapa fitur yang tidak bisa kita gunakan.

Kebanyakan hosting gratis memberikan selang waktu 1 tahun, namun pada UnelmaHost tidak menyebutkan lama penggunaannya. Selain itu, kelebihan UnelmaHost adalah tersedianya pemasangan domain gratis seperti .ooo .cf .ga .tk dan lain sebagainya.


Spesifikasi Hosting gratis dari UnelmaHost


Layanan hosting gratis ini cocok untuk kamu yang baru memulai belajar mengenai bisnis online, misalnya seperti akan membuka jasa online, membuat blog atau web dan lain sebagainya. Tapi, sebelum itu silakan lihat spesifikasi apa saja yang kamu dapatkan ketika akan menggunakan layanan gratis dari UnelmaHost.

1. 500 MB Disk Space, artinya kamu mendapatkan jumlah penyimpanan sebesar 500MB. Sudah lumayanlah untuk menampung program program dan konten.

2. Unlimited bandwith, maksudnya website kamu dapat dikunjungi oleh orang sebanyak-banyaknya tanpa mengalami overload.

3. Mendapatkan 3 akun email dengan ekstensi domain kamu.

4. Free cPanel

5. 1 Free MySQL Database

6. 1 Free FTP Account

7. Free SSL Certificate (https)

8. Dapat menambahkan subdomain maksimal 3 subdomai (misal: news.bloggku.cf)

Cara mendapatkan hosting gratis dari UnelmaHost


Sebelum mendaftar webhosting, pastikan dulu bahwa kamu bisa menggunakan Cloudflare atau melakukan setting DNS di Domain panel. Selain itu kamu harus sudah memiliki domain ya, bisa menggunakan domain gratisan seperti .ooo yang bisa kamu dapatkan dari buy.ooo.

1. Langkah pertama buka UnelmaHost.com

2. Setelah terbuka silakan tekan tombol “View Plans & Features

3. Akan ada 3 pilihan yaitu Free, Starter, Standard dan Pro. Tekan saja “Order Now” pada pilihan free. Tetapi jika kamu berniat membeli dengan disk space lebih besar silakan pilih yang berbayar.

4. Setelah itu centang pada pilihan “i will use my existing domain and update my nameserver”, kemudian masukan domain gratis yang kamu dapatkan atau bisa juga dengan domain yang sudah kamu beli. Untuk kolom pertama adalah nama domain dan kolom kedua untuk ekstensinya (.com .ooo .cf .ga), kemudian klik use dan tunggu proses verifikasi domain, setelah itu tekan continue.

5. Kemudian kamu akan masuk ke tampilan Shopping Chart Review & Checkout. Silakan tekan tombol Checkout pada tampilan sebelah kanan.

6. Ketika checkout, kamu akan diminta untuk memasukkan data pribadi seperti nama, alamat, email dan password. Silakan isi asal asalan saja, tetapi untuk email dan password jangan sampai lupa ya, karena nanti digunakan untuk login.

7. Selanjutnya scroll kebawah (masih pada halaman checkout) dan silakan pilih metode pembayaran Paypal. Setelah itu silakan klik tombol Complete Order.  

8. Terakhir, kamu akan mendapatkan informasi bahwa order hosting gratis kamu sudah berhasil dengan nomor order dan silakan klik tombol continue to client area. Setelah masuk ke client area, kamu harus menyetting beberapa macam pengaturan dasar seperti install wordpress dan plugin plugin yang dibutuhkan untuk membangun sebuah website. Jangan lupa pula menyetting domain dengan nameserver yang sama dengan web hosting ya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*