Cara Menghentikan Secara Paksa Program yang Not Responding!

Cara Mudah Menghentikan Secara Paksa Program yang Not Responding | BLOGGERDESO251 – Halo sobat semua! Berjumpa lagi di artikel saya kali ini ya. Kali ini kita akan membahas cara menghentikan secara paksa program yang sering not responding. Saya tidak tahu, entah program itu memerlukan minimum spesifikasi tertentu sehingga pc kita tidak mampu menjalakan nya  atau mungkin program tersebut corrupt alias error dari sananya.

Tentu saja, jika program Not Responding otomatis tombol close tidak akan ber fungsi selayaknya. Biasanya, kita sangat kesal jika itu terjadi pada aplikasi program yang ada di komputer kita, dan pastinya menjengkelkan, apalagi kita sudah unduh lama – lama eh ujungnya not respond alias gak bisa dibuka hehe.

Nah, oleh karena itu disini saya akan membagikan artikel ini kepada temen – temen tentang Cara Menghentikan Secara Paksa Program yang Not Responding ya. Tanpa basa – basi lagi kita langsung saja cek di bawah ini ya temen – temen semua .

  1. Menggunakan Command Promt / cmd . exe
    Command Prompt atau biasa di sebut cmd adalah baris perintah penerjemah (baris perintah yang dieksekusi ke sistem operasi yang disediakan oleh Microsoft pada : OS/2, Windows CE, dan keluarga sistem operasi Windows NT (termasuk Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Windows Server 2003 dan Windows Server 2008).
    • Langkah Pertama, silahkan anda buka program Run dengan memencet tombol Windows + R, lalu silahkan temen – temen ketik cmd pada program Run tersebut, lalu tekan Enter.
       
    • Langkah Kedua, pada kolom cmd tersebut ketikan tasklist , lalu tekan enter pada keyboard temen – temen.
       
    • Langkah Ketiga, temen – temen bisa menggunakan perintah taskkill /im [nama-program] . Untuk contoh, kita mencoba untuk mematikan program Internet Download Manager, jadi perintah yang digunakan adalah taskkill /im IDman.exe seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini. Jika menunjukan reply yang bertuliskan Succes itu dapat menandakan bahwa program berhasil dimatikan secara paksa.
       
  2. Menggunakan Windows Task Manager
    Saya yakin cara kedua ini merupakan cara yang paling mudah untuk dipraktekan dalam waktu yang sangat singkat. Tapi, sesuai namanya Windows Task Manager, berarti program ini hanya dapat dijalankan pada OS Windows saja ya temen – temen . Baiklah, tanpa basa – basi lagi silahkan simak langkah demi langkah dibawah ini ya .
    • Langkah Pertama, silahkan temen – temen buka program Windows Task Manager dengan menekan tombol Ctrl + Shift + Esc secara bersamaan atau dengan klik kanan pada taskbar lalu pilih Task Manager. Maka, tampilannya kurang lebih seperti ini:
       
    • Langkah Kedua, pilih program mana yang akan temen – temen close secara paksa. Jika sudah menemukannya temen – temen tinggal klik pada proses tersebut lalu klik End Task yang berada di pojok kanan bawah program tersebut seperti gambar dibawah ini:
       

Nah , mungkin itu saja artikel hari ini yang dapat saya sampaikan kepada temen – temen semua walau pun memang cara ini mungkin sudah tidak asing lagi oleh sebagian orang yang menggunakan . Semoga apa yang saya sampaikan mengenai artikel tentang Cara Menghentikan Secara Paksa Program yang Not Responding ini dapat bermanfaat bagi temen – temen semua yang membaca artikel saya kali ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*