Cara Menghapus atau Menampilkan Deskripsi Pada Widget Popular Posts

Cara Menghapus, Menghilangkan atau Menampilkan Deskripsi Pada Widget Popular Posts | BloggerDeso251 – Nah sobat pada kesempatan kali ini saya akan sharing tutorial bertentangan dengan Blogger. Widget Popular Posts merupakan widget yang berfungsi untuk memberikan informasi kepada pengunjung atau visitor artikel mana yang paling di cari atau artikel yang paling populer setiap saat, 1 tahunan, ataupun 7 hari terakhir.

Di blog saya sendiri, saya memasang widget popular posts tetapi tidak dengan deskripsi dan gambar. Hanya judul postingan saja agar meminimalisir loading blog saya. Agar lebih cepat ketika loading blog sedang berjalan. Dengan adanya widget ini sobat bisa mengaturnya sesuka hati seperti berapa jumlah postingan yang akan ditunjukkan di widget ini, berapa lama yang akan digunakan untuk populer post (setiap saat, 1 tahun terakhir, atau 7 hari terakhir), memberi dan menghapus thumbnail foto pada populer post, dan memberi dan menghapus snippet atau deskripsi pada popular posts. Nah jika sobat sudah penasaran mari kita simak Tutorial menghapus atau menambahkan snippet pada deskripsi widget popular posts.

  1. Login ke akun Blogger.
  2. Buka Dashboard Blogger agan.
  3. Klik Tata Letak.
  4. Cari atau tambahkan widget Popular Posts.
  5. Hilangkan atau tambahkan centang pada Cuplikan atau Snippet seperti gambar dibawah.
    Cara menampilkan deskripsi snippet pada popular posts
  6. Klik simpan.
  7. Selesai dan lihat hasilnya di beranda atau postingan blog agan.

Keterangan:

  • No. 1.) Untuk mengatur Thumbnail gambar pada Popular Posts.
  • No. 2.) Untuk menghapus atau menambahkan Deskripsi/Cuplikan/Snippet pada popular post.
  • No. 3.) Untuk mengatur berapa total postingan yang akan dimunculkan di popular post.

Nah demikian artikel tentang Tutorial Cara Menghapus atau Menampilkan Deskripsi/Snippet/Cuplikan pada Widget Popular Posts. Jika bermanfaat silahkan bagikan kepada teman teman anda sob… Terima kasih 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*