Cara Mengatur URL Postingan Blog Agar Sesuai Dengan Judul

cara custom url postingan blog dengan mudah

Cara Mengatur URL/Address Postingan BlogSpot Agar Sesuai Dengan Judul Postingan | BloggerDeso251 – Halo sobat kembali lagi dengan saya, pada kesempatan kali ini saya akan sharing tutorial tentang Blogger lagi. Permalink Blog sendiri merupakan sebuah URL/Link yang menuju kesebuah catatan ataupun postingan blog tertentu yang telah kita lewati melalui beranda blog maupun search engine (Google, Yahoo, dst).

Permalink URL sendiri bersifat permanen tanpa ada batasan waktu sama sekali, sehingga postingan yang telah kita publikasikan pasti URL/Link postingan tersebut pada address browser akan menyesuaikan dengan judul postingan yang telah kita publikasikan tadinya. Jika kita sendiri tidak mengatur URL tersebut pada postingan kita maka blogger akan otomatis memotong URL postingan kita mengapa? Karena menurut saya blogger memotong link kita agar URL kita tidak terlalu panjang, dan pastinya lebih hemat ketika dilihat. Saran saya kita atur manual permalink tersebut karena dengar dengar permalink juga dapat memengaruhi SEO pada blogger. Nah lantas bagaimana agar kita bisa custom url postingan blog kita? Mari kita simak tutorialnya.

  1. Buka Dashboard Blogger agan.
  2. Buka Posts lalu tulis artikel seperti biasa dan jangan dipublikasi/publish terlebih dahulu.
  3. Pilih Tautan Permanen atau Permalink pada menu yang berada dibawah Label.
  4. Isi atau tambahkan kalimat yang terpotong tersebut. Agan juga dapat mengurangi pada kalimat URL tersebut jika agan ingin melihat link lebih simple.
    cara custom url address pada postingan blog
  5. Setelah itu klik Selesai/Done.
  6. Terakhir, klik tombol publish/publikasikan.
  7. Selesai, sekarang agan lihat hasil akhirnya dipostingan agan yang sudah dipublikasikan tadi pada address browser agan.

Sekian artikel Tutorial Mengatur URL/LINK Postingan Blog Agar Sesuai Dengan Judul Postingan Blog. Dan perlu diketahui bagi agan agan yang ingin mengganti url tersebut harus difikir fikir terlebih dahulu, karena jika sudah di publikasikan maka otomatis link/url menjadi permanen dan tidak akan bisa dirubah kembali. Terima kasih 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*