Cara Mempercepat Koneksi Internet di Windows

Cara mempercepat koneksi internet terbaru 2019

Tutorial cara mempercepat Koneksi Internet di Windows 7 8 10 PRO | Blogger251 –  Kecepatan koneksi internet di Indonesia jika dibandingkan dengan negara lain masih kalah jauh. Jika kita lihat kecepatan koneksi internet di Kore Utara dengan Indonesia saja kalah jauh. Rata rata di Korea kecepatan internet stabil di 20Mbps. Kalau Indonesia 2 Mbps saja sudah alhamdulillah 😀 Meskipun di Indonesia sudah mendukung jaringan 4G yang katanya up to 100 Mbps, nyatanya kecepatan stabil hanya beberapa Mb saja. Bahkan di beberapa daerah hanya mendukung sampai 500KB. Nah, berikut adalah tutorial mempercepat koneksi internet di windows/laptop asus, acer, axioo, xiaomi, toshiba, hp dll.

Cara Termudah Menambah Kecepatan Internet di Komputer

  1. Perbaiki Posisi Antena Wifi
    Posisi antena Wifi sangat berpengaruh dengan kecepatan koneksi, karena kelancaran sinyal juga sangat berpengaruh. Antena yang saya maksud disini adalah antena yang terdapat pada TP-LINK atau biasa di sebut router. Nah, pada pemasangannya biasanya di tempelkan pada dinding sehingga antena menjadi horizontal. Hal ini tentu akan membuat sinyal menjadi terganggu. Sekarang yang perlu kamu lakukan adalah menegakkan antena tersebut menjadi vertikal, cara ini supaya sinyal lebih mudah dalam memancarkan sinyal hotspot.
  2. Mematikan Batas Maksimum Bandwith
    Tahukah kamu bahwa Windows mengatur default bandwith dengan batasan 20 hingga 80 persen saja ? Kenapa diatur begitu ? Hal ini dilakukan windows guna menyisihkan bandwith untuk windows dalam memperbarui programnya ketika terhubung ke internet. Nah, kali ini saya akan berbagi cara supaya bandwith yang akan kita pakai menjadi full untuk kita.
    1. Tekan tombol Windows+R secara bersamaan
    2. Setelah muncul jendela baru ketikkan “gpedit.msc” kemudian akan muncul jendela baru lagi.
    3. Setelah itu, masuk ke menu Computer Configuration yang berada di sebelah kiri bar. Kemudian masuk ke Administrative Templates, masuk lagi ke Network. Selanjutnya adalah masuk ke QoS Packet Scheduler dan double click pada Limit Reservable Bandwith.
    4. Kemudian centang pada pilihan Enabled
    5. Pada kolom limit bandwith akan ada angka default yang biasanya 20 atau 80. Nah inilah batas maksimum bandwith kamu yang sudah di default windows hanya beberapa persen saja. Selanjutnya adalah ubah angka tersebut menjadi 0.
    6. Setelah itu restart ulang komputer dan rasakan efek perubahannya.
  3. Pilih Provider dengan Sedikit Penggunanya
    Ini merupakan faktor yang bisa mempengaruhi kecepatan akses internet kamu. Banyaknya pengguna suatu provider juga bisa menyebabkan koneksi internet menjadi lemah, karena penggunaan bandwith yang sangat besar. Saran saya adalah gunakan penyedia layanan internet yang belum banyak digunakan oleh orang. Tentu saja gunakan yang sudah ada jaringannya di daerahmu ya. Percuma juga menggunakan yang sedikit pelanggan tetapi jaringannya tidak ada. Salah satu provider dengan kecepatan bagus dan masih sedikit pelanggannya adalah Bolt. Selain itu, ada juga provider Telkomsel yang siap sedia memberikan layanan terbaik dengan koneksi cepat dan sudah menyeluruh hingga ke pelosok negeri.
  4. Pilih penyedia layanan internet yang sesuai dengan lokasi
    Cara yang ke empat ini hampir sama dengan cara ke tiga. Untuk mendapatkan koneksi internet yang stabil dan maksimal tentu saja pemilihan provider yang sesuai lokasi juga berpengaruh. Meskipun provider tersebut sudah mendukung 4G tapi di daerahmu belum mendukung ya apa gunanya. Saran dari saya adalah memilih jaringan provider yang benar benar stabil dan maksimal.

Nah sekian artikel tentang Tutorial Cara Mempercepat Koneksi Internet di Windows 7/8/10. Jika bermanfaat silahkan bagikan ke sosial media ataupun teman teman sobat ya.. Terima kasih 😀

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*