Cara Akurat Melacak Posisi Smartphone dengan Cepat!

Cara Akurat Melacak Posisi Smartphone dengan Cepat | BloggerDeso251 – Halo teman – teman semua! Siapa sih yang tidak kenal dengan smartphone alias handphone pintar yang semakin hari semakin berkembang di era teknologi ya. Bahkan, hampir semua orang mempunyai smartphone. Tapi pernah kah teman – teman semua berpikir untuk melacak posisi smartphone dengan akurat dan mudah untuk dilacak? Jika iya, maka anda sepemikiran dengan saya.

Nah, mungkin artikel kali ini dapat membantu teman – teman yang sedang ingin melacak smartphone teman – teman semua. Baik karena kehilangan, di jambret, lupa nyimpen, ketinggalan, dan lain lain. Namun pastikan smartphone yang anda ingin dilacak tersebut memiliki fitur GPS dan aktif serta koneksi internet yang terhubung, jika tidak maka hanya akan menampilkan lokasi yang dimana kapan terakhir kali terhubung dengan koneksi internet.

Cara Akurat Melacak Posisi Smartphone dengan Cepat!

Pada kesempatan kali ini saya akan memanfaatkan fitur dari Google yaitu Google Find My Device. Baiklah, tanpa basa – basi lagi kita langsung saja ke poin utama nya. Silahkan simak langkah demi langkah dibawah ini ya!

Cara Pertama:

  1. Langkah pertama, melalui Komputer silahkan masuk ke situs google.com
  2. Pastikan teman – teman masuk ke akun gmail yang terhubung pada smartphone yang ingin dilacak tsb
  3. Lalu , ketikan Find my Device pada kolom pencarian google tsb
  4. Setelah itu, maka secara otomatis google find my device akan menampilkan keberadaan dimana smartphone teman – teman berada.

Atau bagi teman – teman yang ingin melacak melalui handphone bisa unduh aplikasi Find My Device pada Google Play Store. Cara ini terbilang cukup mudah, efektif, serta akurat .

Perlu diketahui, google Find My Device hanya akan mendeteksi keberedaan ponsel pinter teman – teman jika ponsel tersebut memiliki fitur GPS serta Koneksi internet yang terhubung.

Cara Kedua:
Mungkin cara ini juga bisa terbilang cukup mudah, karena teman – teman disini hanya perlu menyiapkan nomor telepon yang ingin dilacak saja. Mungkin ini sangat tidak cocok untuk teman – teman yang akan memanfaatkan nya untuk melacak ponsel yang hilang, dll.

Namun, cara kedua ini akan sangat berguna jika teman – teman ingin melacak nomer telepon seseorang. Mengapa? Karena situs yang satu ini hanya mampu melacak Nomer Telepon berdasarkan tempat registrasi kartu sim card saja. Dalam arti lain, sistem pelacak nomer telpon ini tidak bisa dikatakan akurat karena hanya mendeteksi dimana tempat registrasi kartu itu berada. Penasaran dengan caranya?

  1. Langkah pertama, pastikan terhubung dgn koneksi internet
  2. Lalu, masuk ke situs http://www.ceebydith.com/cek-hlr-lokasi-hp.html
  3. Masukan nomer telepon, dan akan muncul hasil pelacakan HLR, apa itu HLR?

Pencarian HLR merupakan aplikasi sederhana untuk memudahkan anda mengetahui area asal sebuah nomor terutama nomor GSM. Dalam hal ini saya tekankan bahwa pencarian HLR sama sekali bukan aplikasi untuk melacak keberadaan lokasi sebuah nomor.

Jika untuk nomor PSTN kita mengenal istilah “Kode area” (misal: 021 area Jakarta, 022 area Bandung dll 1), sama halnya dengan nomor GSM kode area tersebut bisa dikatakan mirip dengan HLR (Home Location Register) namun cara mendeteksinya teman – teman dikit berbeda dengan kode area PSTN, berikut cara mengetahui HLR sebuah nomor GSM Biasanya nomor GSM terdiri dari 10 sampai 12 angka

Nah, kurang lebih begitu ya teman – teman. Semoga apa yang dapat saya sampaikan mengenai artikel Cara Akurat Melacak Smartphone ini bisa bermanfaat! Akhir kata, sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*