Asus Zenbook Military Grade : Review beserta Spesifikasi dan Kelebihannya

Asus Zenbook 13 UX331UAL Military Grade, Mungkin sebagian orang menganggap bahwa sebuah laptop yang jatuh atau terinjak, akan rusak atau ada bagian komponen yang pecah. Namun tidak untuk Asuz Zenbook serie UX331 ini. Sebuah laptop yang didesain untuk penggunaan dilingkungan ekstrim sekalipun tapi dengan spesifikasi yang tidak dapat dianggap remeh.


Sebagai produsen laptop yang sudha banyak dikenal masyarakat Indonesia, tentunya Asus ingin memberkan inovasi produk yang dapat memberikan mobilitas tertinggi. Asus Zenbook ini didesain sangat tipis dan ringan namun memiliki kekuatan body yang sudah tersertifikasi oleh militer AS.

Body Super Asus Zenbook 13 UX331

1. Segi desain

Asus Zenbook termasuk laptop ultabook karena memiliki desain yang tipis tetapi memiliki spesifikasi hardware yang garang. Body Asus Zenbook ini terbuat dari metal dan Asus mengklaim bobot Asus ini hanya 985 gram atau kurang dari 1kg.

Desain yang menjadi daya tarik Asus Zenbook 13 UX331 ini adalah warna metalnya yang terlihat mewah dan terlihat solid (warna yang tersedia adalah Dive Blue dan Rose Gold). Memang sudah terbukti laptop dengan military grade ini dapat bertahan meski diinjak oleh seorang pria dewasa sekalipun. Bahkan ketika Asus meluncurkan produk ini, pada saat pemresentasiannya laptop ini diinjak dan tidak menunjukkan kerusakan apa apa.

Layar Asus Zenbook 13 UX331 ini memiliki ukuran 13,3 inch dengan resolusi full HD. Selain itu, layar Asus ini sudah mengadopsi teknologi nanoEdge Display sehingga layar terlihat luas dengan bezel yang tipis yakni hanya 6,6 mm saja. Meski layar nya bezelles banget, Asus Zenbook 13 UX331 ini dapat menampilkan warna dengan akurat dan tajam.

2. Spesifikasi Hardware

Terdapat beberapa pilihan hardware untuk serie Zenbook 13 military grade ini. Mungkin yang membedakan adalah serie prosesor dan kapasitas SSD. Untuk harga terendah sekitar 14jutaan dengan spesifikasi berikut.

– Bertenaga cepat dengan prosesor intel core i5 – 8250. Zenbook ini sudah ditenagai oleh prosesor intel generasi ke 8 yang supercepat dan bisa dikatakan paling cepat untuk saat ini. Pada laptop Zenbook ini juga tersedia dengan prosesor core i7 generasi 8 lhoh, tapi harganya tentu lebih mahal.

– Pada Asus Zenbook 13 UX331UAL ini dilengkapi dengan SSD sebesar 256GB yang cukup untuk menyimpan file aplikasi dan file lainnya. Jika terasa kecil, kamu dapat mengupgrade sendiri kapasitas SSD sesuai kebutuhan.

 – Kemampuan multitasking yang sangat cepat karena sudah dilengkapi dengan RAM berkapasitas 8GB. Tentu kapasitas RAM 8GB sudah cukup mumpuni untuk menjalankan program aplikasi secara bersama sama. Jika kamu ingin mengupgrade nya pun bisa kok.

– Asus mengklaim bahwa produk Zenbook nya ini dapat berjalan seharian selama 15 jam dengan penggunaan standar ya. Jika kamu adalah tipe pengguna untuk main game cukup berat pun saya kira menggunakan serie ini sudah cukup bagus.

Kelebihan Asus Zenbook 13 UX331UAL

Mungkin sebagian dari kalian menganggap dengan harga 14jutaan bisa mendapat laptop gaming seperti ASUS ROG. Iya sih, tapi apa ya kalian akan membawa laptop segede gaban kemana mana hanya untuk main game ? Menurut saya pemilihan laptop itu disesuaikan dengan kebutuhan dan penggunaannya ya. Nah, berikut adalah kelebihan Asus Zenbook 13 UX331UAL

1. Desain mewah, ringan dan kuat sudah berstandar militer AS.

2. Mendukung mobiliitas tinggi dan dapat bertahan hingga 15 jam.

3. Kecepatan prosesor yang terbaru dan paling cepat untuk saat ini.

4. Kecepatan akses data karena mendukung media penyimpanan SSD.

5. Kapasitas RAM yang mumpuni dalam multitasking.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*