Acer Predator 21X : Laptop Gaming Termahal dari Acer

Laptop Termahal dari Acer Predator, mungkin bosen ya bahas laptop murah terus hehe. Kali ini saya khususkan berbagi informasi kepada siapa saja yang membutuhkan informasi. Informasi kali ini akan membahas mengenai laptop super gahar dengan harga 100 juta lebih. Dari beberapa informasi yang saya baca, laptop ini merupakan yang termahal dan laptop ini datang dari Acer.



Baru kali ini saya mengetahui Acer mengeluarkan laptop gaming dengan serie tinggi untuk melawan pesaingnya yakni Asus ROG yang serie tertingginya ada di harga 95jutaan. Hal yang akan saya bicarakan adalah spesifikasi serta kemampuannya.

Spesifikasi Laptop Termahal Acer Predator 21X

1. Prosesor yang digunakan Acer Predator 21x ini adalah prosesor intel core i7-7820HK Kabylake. Meski masih generasi ke 7, kecepatan prosesor ini tidak main-main yakni memiliki kecepatan 2.90 GHz Quadro. Memang ditujukan untuk gaming, serie prosesornya merupakan serie High Performance dan sudah dipastikan paling cepat di kelasnya.

Meski dengan kecepatan 2.90 GHz tidak menutup kemungkinan Acer Predator memberikan akses atau fitur untuk melakukan overclocking sehingga kecepatannya bisa lebih dari itu. Tentu saja untuk overclocking harus memerhatikan aturan yang sudah diberikan oleh Acer.

2. Segi RAM sudah tidak diragukan lagi, yakni berkapasitas 64GB DDR4 SDRAM. Dengan kapasitas sebesar itu, multitasking aplikasi berat sekalipun akan berjalan ringan. Jika beli laptop ini hanya untuk mengetik atau browsing saja, artinya kamu mubazir membuang buang uang hehe.

3. Sektor grafis dibekali oleh diskrit VGA dari Nvidia dengan serie tinggi yakni Nvidia GTX 1080 SLI 16GB yang dikabarkan berjumlah dua. Namun kabar dual VGA itu belum bisa dipastikan kebenarannya (nanti saya update artikelnya). Tapi jika benar, laptop ini bisa digunakan untuk ajang lomba overclocking.

Dengan dimilikinya Nvidia GTX 1080 SLI 16GB pada laptop Acer Predator 21x ini, game game berat seperti PUBG, Assasin Creed Odysey akan berjalan sangat lancar serta FPS yang tinggi meski di setting High ya.

4. Tapi itu semua percuma jika suhu laptop menjadi tinggi dan tidak membuat nyaman penggunanya, tapi Acer Predator menjawa kekhawatiran itu dengan membekali 5 fan cooling system yang pastinya akan membuat laptop menjadi lebih dingin. Yang benar saja 5 fan ? Iya memang begitu sob.

5. Tak tanggung tanggung, Acer membekali laptop predatornya dengan SSD berkapasitas 1TB yang memiliki kecepatan akses data super cepat. Storage SSD tersebut masih ditambah lagi dengan HDD 1 TB juga untuk menyimpan file besar sekalipun. Jika kamu menginginkan semua penyimpanannya SSD, kamu bisa kok mengganti slot HDD dipasang SSD, tentunya dibantu oleh slot connector ya.

6. Keyboard Backlight super keren khas Acer gaming, menjadikan laptop seharga 100juta lebih ini diminati oleh para gamer. Keyboardnya jika dilihat hampir sama seperti keyboard PC yang menonjol cukup besar. Untuk touchpad, ternyata dapat dilepas dan dibalik menjadi Number Pad yang biasa untuk kalkulator.  

7. Ukuran layar laptop ini adalah 21 inchi dengan model melengkung serta memiliki resolusi sampai 2K (2560×1080). Untuk rasio layarnya 21:9 yang siap memanjakan kamu dalam memainkan game.
Tak ketinggalan informasi mengenai bobot dari laptop ini adalah sekitar 10 kg. Dengan ukuran dan berat yang tak seperti pada laptop umumnya, mungkin Acer Predator 21X ini cocok untuk disebut sebagai tabletop, revolusi dari gabungan PC desktop dan laptop.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*