4 Laptop Murah yang Bagus untuk Pekerjaan Desain grafis

Daftar Laptop Murah yang Bagus untuk Desain grafis, menjadi seorang desainer atau seorang ahli desain tentunya membutuhkan laptop yang berbeda dari laptop biasa. Khusunya dalam hal spesifikasi, laptop untuk kebutuhan desain grafis tentunya harus mumpuni dan dapat menunjang semua aktifitas desain. Nah, berikut ini saya berikan informasi mengenai laptop yang bagus untuk desain grafis tentunya dengan harga yang terjangkau.



Tapi sebelum masuk ke daftar laptop murah yang bagus untuk desain grafis, kamu perlu tahu perbedaan antara laptop biasa dan laptop grafis. Untuk perbedaannya adalah bukan dari segi fisik, tetapi dari segi spesifikasi dapur pacu serta kecepatan visualnya yang pada laptop grafis lebih baik dibanding laptop biasa.

Rekomendasi Laptop murah Bagus untuk Desain


1. Asus X200MA-KX153D

Jika kamu mengalami kendala dana ketika akan membeli laptop untuk kebutuhan desain grafis, ada pilihan laptop murah dibawah 4 juta yaitu Asus X200MA. Laptop ini sudah dibekali dengan prosesor intel celeron Quad-core yang cukup bagus untuk menjalankan program desain seperti coreldraw, photosop dan aplikasi sejenisnya.

Selain itu, laptop murah ini dibekali dengan RAM sebesar 4GB yang sudah cukup untuk melakukan multitasking program aplikasi. Tapi saya sarankan untuk tidak membuka aplikasi lebih dari 3 secara bersamaan, karena laptop dengan RAM 4GB sesuai pengalaman saya akan lag atau lambat ketika menjalankan program lebih dari 3.

Dengan membayar harga Rp. 3.422.500,- kamu sudah bisa mendapatkan laptop dengan kapasitas HDD sebesar 500GB. Kapasitas HDD sebesar ini sudah cukup lega untuk menyimpan file – file hasil desain kamu kok.

2. HP Pavilion 14-AF118AU

Laptop untuk desain grafis selanjutnya adalah dari brand HP yang dibandrol dengan harga Rp. 3.925.000,-. Dengan harga lebih tinggi dari laptop sebelumnya, laptop ini menawarkan kecepatan yang lebih tinggi juga karena sudah disematkan prosesor AMD A8-7410 dengan kecepatan 2.2 GHz.

Selain prosesornya yang kencang, laptop ini juga didukung grafis AMD Radeon R5 sehingga aktifitas desain menjadi lebih lancar. Untuk kapasitas RAM, HP Pavilion 14 ini sudah dibekali dengan RAM 4 GB yang cukup untuk melakukan multitasking. Kapasitas HDD 500GB juga menjadi daya tarik laptop murah untuk desain ini.

3. Lenovo IdePad G40-45-SID

Rekomendasi laptop untuk desain grafis dengan harga murah selanjutnya datang dari brand Lenovo. Lenovo mengeluarkan serie IdeaPad yang cocok untuk desain, editing maupun office. Dengan harga 4,4 jutaan kamu sudah bisa mendapatkan laptop ini.

Lenovo IdePad dibekali dengan AMD A8-6410 tetapi sudah dibekali dengan grafis cukup baik yakni AMD Radeon R5 M230. Dengan dukungan grafis tersebut, kamu tidak perlu takut untuk bermain game yang cukup berat serta aktifitas desain pun pastinya lancar.
Kelengkapan lain seperti kapasitas RAM 4GB dan HDD 500 GB juga sudah tersematkan di laptop murah dibawah 5 juta ini.

4. Dell Inspiron 14-3458

Ini merupakan laptop dengan harga yang cukup tinggi dibanding sebelumnya. Harga yang dibandrol adalah 4,8 juta tetapi memiliki keunggulan yang cukup tinggi. Laptop murah ini dibekali dengan dapur pacu prosesor intel core i3-4005U dan dengan dukungan teknologi TrueLife aktifitas desain maupun multimedia lain pastinya lancar.

Tak ketinggalan, Dell juga menyematkan VGA diskrit lain yaitu Nvidia GeForce 820M yang akan membuat aktifitas multimedia maupun gaming menjadi lebih lancar. Dukungan RAM 4GB dan HDD 500GB juga akan menunjang aktifitas desain kamu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*