3 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Ringan dan Gratis!

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Ringan dan Gratis | BloggerDeso251 – Halo sobat bagaimana kabar nya nih, hehe. Mudah – mudahan baik – baik saja ya. Di hari yang ber bahagia ini saya akan memberi sedikit rekomendasi edit video yang memang cukup ringan dan open source atau dapat di artikan gratisss tiss tiss. Memang, banyak aplikasi edit video yang terkenal. Namun, apakah aplikasi edit video yang terkenal seperti Adobe After Effect, Premiere Pro, dan lain lain akan sanggup di komputer temen – temen yang low spek? Hehe.

3 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Ringan dan Gratis!

Nah, oleh karena itu disini saya akan share aplikasi pengolah video yang ringan kepada temen – temen semua. Yaaa , walaupun memang aplikasi edit video ini fitur nya tidak sebanyak aplikasi edit video seperti After Effect yang size dan minimum requirement nya juga cukup gede lho.
Nah, oleh karena itu disini saya akan share aplikasi pengolah video yang ringan kepada temen – temen semua. Yaaa , walaupun memang aplikasi edit video ini fitur nya tidak sebanyak aplikasi edit video seperti After Effect yang size dan minimum requirement nya juga cukup gede lho.

Oke, bagi temen – temen yang memang ingin aplikasi edit video ringan serta gratis ( cocok buat user anti bajakan ). Untuk Download Link mohon maaf temen – temen silahkan cari di google saja ya, carinya mudah kok dikarenakan semua aplikasi yang saya rekomendasikan ini merupakan aplikasi Open Source. Silahkan simak poin poin dibawah ini ya, tanpa basa – basi lagi kita langsung aja ke poin utama dibawah ini.

  1. Avidemux
    Memang aplikasi pengolah video yang satu ini belum cukup terdengar luas ya temen – temen. Namun, aplikasi edit video Avidemux ini menawarkan solusi cepat memotong video atau cut video. Kelebihan lainnya, aplikasi Avidemux ini juga mampu untuk menjadi converter. Seperti hal nya yang dapat mengubah bentuk file video ke format DVD agar dapat kompetibel dengan perangkat DVD player.

    Bagi temen – temen yang mempunyai perangkat Apple seperti iPad, iPod touch, atau iPhone dapat memanfaatkan aplikasi ini agar file video yang ada kompatibel dengan gadget tersebut lho.

  2. Video Pad
    Memang masih terdengar asing ya temen – temen, tapi kaya pernah denger gitu nama aplikasi ini ya, hehe. Software yang satu ini memang memiliki fitur fitur standard se – layaknya aplikasi edit video lainnya. Aplikasi pengolah video yang satu ini mampu untuk mengedit file video yang berextensi .3gp yang umumnya hasil dari output handphone.

    Kelebihan lain yang dimiliki software ini ialah, mampu mengedit dari Cam Corder manapun. VideoPad juga menyediakan lebih dari 50 visual dan transisi efek untuk menambah sentuhan ke video temen – temen.

  3. Movie Maker
    Mungkin nama aplikasi ini sudah rada sering di dengar oleh temen – temen semua. Karena, movie maker merupakan Aplikasi Edit Video bawaan Windows XP. Namun, saat Microsoft mulai meluncurkan Windows Vista dan Windows 7 mereka sudah tidak menyertakan Movie Maker lagi.

    Software yang satu ini memiliki fitur drag dan drop untuk membuat dan mengedit video Anda lebih mudah. Temen-temen bisa memotong bagian yang tidak dibutuhkan dari video, menambahkan efek transisi, mengubah ke slowmotion, menambah judul atau teks dan masih banyak lagi yg bisa dilakukan. Meskipun tampilannya cukup sederhana, namun movie maker mampu membuat video temen-temen tampil lebih cantik.

Nah, mungkin itu dia sedikit informasi mengenai Software Edit Video Ringan dan Gratis yang dapat saya bagikan, semoga dapat bermanfaat kepada temen-temen yang mau memulai belajar mengedit video. Sampai jumpa!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*