3 Pengganti Google Playstore pada Perangkat Android

3 Pengganti Google Playstore pada Perangkat Android | BloggerDeso251 – Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya Google Playstore? Yap, sebuah market atau pasar aplikasi yang melekat pada android mana pun. Lewat Google Play Store ribuan aplikasi sudah dibagikan secara gratis atau pun berbayar. Google Playstore merupakan salah satu market aplikasi yang sudah cukup populer, namun apakah semua aplikasi betul ada di sana semua? Tentu beberapa aplikasi tidak ada disana semua, entah karena developer aplikasi nya yang tidak punya uang untuk membeli akun Google Developer yang berguna untuk mem – publish aplikasinya, atau mungkin karena menyalahi pedoman Google Playstore?.

3 Pengganti Google Playstore pada Perangkat Android

Nah, mungkin saya disini menulis artikel ini akan membagikan beberapa Alternatif untuk Menggantikan Playstore. Mungkin ini akan sangat berguna untuk temen – temen semua yang mencari aplikasi yang belum tersedia di playstore atau mungkin anda mengalami error saat membuka playstore tersebut. Alternatif pengganti google playstore yang akan saya bagikan ini tentu saja untuk perangkat android.

Tanpa basa – basi lagi kita langsung saja simak dibawah ini apa saja sih Pengganti Google Playstore, apakah worth it?

  1. Amazon Appstore
    Jika temen – temen mengenal Amazon karena pusat perbelanjaan online yang terkenal di seluruh negeri, namun sebenarnya ada juga loh Appstore yang dibuat oleh Amazon juga. Amazon Appstore sendiri merupakan penyedia aplikasi gratis hingga ber – bayar untuk platfrom berbasis android. Untuk menggunakannya, temen – temen harus membuat akun amazon terlebih dahulu, sama seperti kita harus memiliki akun google untuk memakai Playstore. Untuk tahap instalasi nya silahkan lihat dibawah ini:
    • Unduh File APK nya di https://www.amazon.com/androidapp , lalu install pada Smartphone anda.
    • Lalu, buka aplikasi nya dan Login menggunakan Akun Amazon yang anda miliki atau bisa membuat baru.
  2. F-Droid
    Mungkin Appstore yang satu ini masih terdengar asing di telinga kita, padahal Appstore yang satu ini merupakan penyedia Market yang berbasis Open source untuk para Developer. Sehingga, para developer atau pembuat aplikasi tidak perlu membayar untuk mem – publish aplikasi mereka. Nah, selain temen – temen bisa mengunduh aplikasi .apk pada Appstore ini, anda juga mampu untuk menjadi Translator atau mungkin Bug Tester.

    Hal Keren lainnya yaitu anda bisa melakukan download versi Compress Source Code (tar.gz). Bahkan beberapa aplikasi ada yang memberikan source code nya hingga link github untuk di clone. Bagaimana? Tertarik. Untuk Mendownload Appstore yang satu ini temen – temen bisa klik link ini https://f-droid.org/en/

  3. Opera Mobile Store
    Mungkin saat temen – temen semua mendengar Opera yang terbenab pertama kali ialah Browser nya. Namun, tidak hanya mengembangkan Browser nya saja, kini Opera telah mengembangkan Appstore nya sendiri yaitu Opera Mobile Store.

    Melalui Opera Mobile Store yang satu ini temen – temen bisa sangat mudah untuk meng – unduh aplikasi secara gratis hingga berbayar tanpa perlu Login Akun seperti Amazon dan Playstore.

Untuk mengakses nya, temen – temen perlu via browser, yap tidak seperti Aplikasi Amazon, F – droid, atau mungkin Playstore. Opera Mobile Store hanya bisa diakses melalui website nya. Opera Mobile Store merupakan Platform distribusi aplikasi digital yang digunakan oleh lebih dari 40.000 pengembang di seluruh dunia, yang dimiliki dan dikelola oleh Opera Software ASA.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*