3 Cara Mengatasi Laptop Lemot dan Penyebabnya!

3 Cara Mengatasi Laptop Lemot dan Penyebabnya

Cara Mengatasi Laptop Lemot dan Penyebabnya! | BloggerDeso251 – Tentu dengan lemotnya laptop yang kita pakai membuat temen – temen kesal akan hal itu. Terutama laptop yang bisa dibawa kemana – mana dan digunakan untuk tugas sekolah , tugas kantor , kerjaan , dsb. Tapi mungkin tips dari saya ini mungkin akan berguna juga kepada teman – teman yang memakai komputer di rumah.

Selain menghambat tugas dan pekerjaan kita, tentu dengan kondisi laptop / komputer teman – teman yang lemot akan mengganggu aktivitas baik browsing – an, bermain game, dan sebagainya. Tapi mudah – mudahan dengan tips yang saya berikan kepada teman – teman ini dapat membuat laptop teman – teman menjadi sedikit ringan.

Penyebab dan Solusi Laptop Lemot
Sebelum temen – temen mencari solusi akan laptop temen – temen yang lemot, adakala sebaiknya temen – temen mencari terlebih dahulu penyebab yang membuat kenapa laptop temen – temen menjadi lemot dibanding hari pertama membeli laptop.

Nah, oleh karena itu disini saya akan memberikan sedikit tips mengenai Cara Mengatasi Laptop Lemot dan Penyebabnya yang akan saya uraikan dibawah ini, silahkan disimak bagi temen – temen yang membutuhkan tips ini ya . Tanpa basa – basi lagi cekidot.

  1. Random Access Memory ( RAM ) Kurang Memadai
    Walau Random Access Memory disingkat RAM bukan hal utama yang wajib dilirik dilaptop atau komputer temen – temen. Tapi, dengan RAM lah laptop temen – temen dapat melakukan multitasking. Semakin besar RAM maka semakin besar pula kinerja yang bisa temen – temen dapatkan.

    Solusi:
    Temen – temen bisa membeli RAM Tambahan, dan dipasangkan oleh sendiri atau oleh tukang service laptop supaya lebih aman. Dengan RAM Tambahan tentu kinerja laptop akan lebih kencang dibanding sebelumnya.

  2. Terdapat Virus / Malware pada Laptop anda
    Virus yang selalu menggangu tentu saja akan membuat kinerja laptop / komputer anda semakin lemot walaupun memiliki spesifikasi yang cukup menengah ke atas. Hal ini sangat menjengkelkan tentu saja. Selain dapat membuat laptop temen – temen lemot, virus atau malware dapat membuat temen – temen kehilangan beberapa file atau data – data yang ada di laptop tersebut. Atau bisa saja membuat laptop temen – temen menjadi Hang dan Error.

    Solusi:
    Temen – temen bisa menggunakan antivirus yang cukup terkenal akan fungsinya. Tapi, tetap saja fungsi antivirus itu semuanya sama saja. Dan hanya mencegah datangnya virus. Namun, jika temen – temen sudah terlanjur terserang virus. Maka mau tidak mau harus install ulang laptop anda.

  3. Banyaknya Program yang Dijalankan secara Bersamaan
    Kadang temen – temen harus melihat atau ngaca terhadap spesifikasi laptop itu sendiri. Tentu, jika laptop temen – temen memiliki Ram Kecil, Kecepatan Proci Kecil, jika dipaksakan menjalankan banyaknya program aplikasi itu akan membuat laptop lemot. Beda halnya jika laptop anda memiliki spesifikasi yang tinggi ya.

    Solusi:
    Buka program “ Task Manager “, untuk membukanya temen – temen bisa klik kanan pada taskbar dan klik Start Task Manager. Setelah itu temen – temen masuk ke Process dan End Process Program yang tidak berguna atau sedang tidak dipakai.
     

    Banyaknya Program yang Dijalankan secara Bersamaan
Ya baiklah, mungkin hanya sedikit tips yang bisa saya berikan kepada teman – teman semua. Semoga dapat ber – manfaat untuk temen – temen yang membaca. Akhir kata, selamat jumpa di artikel selanjutnya!.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*