2 Cara Mudah Mengambil Screenshot Di Laptop atau Komputer

Cara mudah ambil screenshot atau ss di laptop asus acer toshiba

2 Cara Mudah Mengambil Screenshot atau SS di Laptop atau Komputer | BloggerDeso251 – Pada kesempatan kali ini admin BloggerDeso251 akan membahas artikel Tutorial Screenshot di Laptop. Perlu diketahui sebagian orang diseluruh dunia pasti akan membutuhkan Screenshot karena screenshot ini sangat diperlukan oleh para penggunanya. Dan tutorial ini bisa untuk laptop Asus/Acer/Hp/Lenovo/Dell/Toshiba dan masih banyak lagi. Dan pastinya tutorial ini dapat digunakan disegala windows seperti Windows 7, 8 dan 10.

Screenshot di Laptop atau Komputer bisa sobat gunakan untuk berbagai keperluan, seperti mengambil screenshot untuk tugas, aktivitas game, chat (percakapan) di sosial media, ataupun hanya membagikan tampilan Desktop sobat untuk orang lain. Berikut 2 Cara mudah Mengambil Screenshot di Laptop Atau Komputer.

-. Cara Mengambil Screenshot di Laptop Dengan Aplikasi/Software Lightshot:

  1.  Langkah awal kalian unduh dan instal terlebih dahulu software LightShot di https://app.prntscr.com/en/index.html Size hanya 3MB saja.
  2. Setelah di Instal tekan tombol PrtSC di Keyboard Laptop atau Komputer kalian.
  3. Pilih objek yang akan kalian Screenshot.
  4. Jika sudah selesai simpan dengan cara tekan tombol CTRL+S atau ada di menu paling bawah pada aplikasi LightShot kalian.
  5. Selesai. Jika ingin melihat hasil screenshot an, kalian harus membuka file Folder yang berada di Document > Lightshot.

-. Cara Mengambil Screenshot di Laptop Tanpa Software Dengan Tombol PrtSC:

  1. Tekan tombol PrtSC pada Keyboard laptop atau komputer kalian.
  2. Setelah itu temukan aplikasi Paint pada komputer atau laptop kalian. Karena saya menggunakan Windows 10 saya hanya perlu mencari pada menu Pencarian di Windows 10.
    cara screenshot dengan paint
  3. Setelah ketemu aplikasi atau software Paint. Kalian tekan tombol CTRL+V pada software Paint tersebut dan akan Muncul apa yang kalian screenshot tadi.
  4. Untuk menyimpan silahkan tekan tombol CTRL+S pada keyboard komputer atau laptop kalian.
  5. Dan pilihlah tempat untuk menyimpan screenshot tadi.
  6. Selesai. Untuk melihat hasil screenshot an kalian ingat kembali dimana kalian menempatkan Screenshot an yang tadi.

Jika artikel tentang 2 Cara Mudah Mengambil Screenshot di Laptop Asus Terbaru bermanfaat bagi kalian silahkan bagikan kepada teman atau kerabat kalian ya… Dapat juga mengshare melalui tombol sosial media dibawah postingan ini… Terima kasih 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*