1000 Trik Agar Diterima Google Adsense dan Approve Site dengan Mudah

1000 Trik Agar Diterima Google Adsense dan Approve Site dengan Mudah,- Bagi seorang blogger yang berniat mendapatkan pundi pundi rupiah dari hasil nulisnya, tentu bekerjasama dengan Google Adsense adalah pilihan utama.  Meskipun masih banyak PPC lainnya, namun Google Adsense merupakan perusahaan yang benar benar membayar dan bayaran tergolong tinggi.

Namun, untuk bisa bergabung bersama Google Adsense tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Mungkin bagi sebagian blogger sudah pernah mencoba daftar Adsense namun mendapat email penolakan dari Google.

Nah, berikut ini saya berikan tips nya supaya kemungkinan diterima Google Adsense semakin besar. Sebenarnya triknya ini saya baca dari beberapa situs yang menulis pengalamannya pribadi, kemudian saya filter yang sesuai dan juga tidak simpang siur.

Trik Diterima Google Adsense dan Approve Site


1. Isi blog dengan artikel yang unik dan berbeda

Sudah terlalu banyak blog di Indonesia yang membahas tentang niche yang sama. Sehingga google merasa tidak perlu lagi menerima blog dengan artikel yang gitu-gitu saja. Oleh karena itu, usahakan membuat content atau artikel yang berbeda dari blog orang lain.

Meskipun kemungkinannya kecil untuk 100% berbeda, setidaknya ciptakan perbedaan yang cukup menarik untuk dilihat google dan juga para pembaca. Mungkin kamu bisa membuat blog yang membahas mengenai “compare/perbandingan laptop” dan kabar tekno lainnya.

2. Visitor bukan syarat utama

Menurut pengalaman saya dan juga dari beberapa sumber, jumlah visitor blog bukanlah syarat utama agar diterima Google Adsense. Meskipun ada beberapa teman yang ditolak Google Adsense yang katanya visitor masih kecil. Tapi, saya yakin itu bukan disebabkan dari visitor yang kecil, melainkan dari faktor lainnya.

3. Judul blog, meta keyword dan content harus relevan

Mungkin ini kurang diperhatikan oleh para blogger pemula. Karena pada dasarnya Google akan menilai layak pada blog yang memiliki judul, meta keyword dan content yang memiliki kata relevan.

Misalnya kamu memiliki blog dengan judul DapurMasak, maka meta keyword bisa relevan dengan kata resep masakan dan isi/artikel blog bisa membahas tentang cara memasak, membuat masakan sehat dan lain sebagainya.

4. Template blog juga berpengaruh besar

Jika kamu masih awal awal membuat blog, lebih baik memilih template yang mobile friendly, fast loading dan juga terdapat widget banner iklan dibawah header atau diatas postingan. Hal ini cukup penting untuk mempermudah Google ketika akan mereview blog kamu.

Jika memang sudah memiliki blog cukup lama dan telah menggunakan template kesayangan kamu tidak harus menggantinya. Tetapi tambahkan widget berupa kode html dibawah header untuk menempatkan kode iklan dari Adsense.

5. Menggunakan domain TLD lebih disarankan

Bukan tidak mungkin diterima Google Adsense dengan domain blogspot, tetapi menggunakan domain TLD lebih disarankan karena menurut beberapa teman saya peluang diterimanya lebih besar.

Keuntungan menggunakan domain TLD untuk mendaftar Google Adsense adalah kamu akan mendapatkan akun Google Adsense Non Hosted yang bisa dipasang pada semua situs, baik itu blog TLD dan blogspot.

Selain itu, dengan akun Google Adsense Non hosted akan terjamin bayarannya jika ada yang klik serta masih banyak keuntungan yang lainnya.

6. Rajin posting artikel ketika review

Setelah mengajukan pendaftaran maka yang perlu kamu lakukan adalah rajin posting artikel setiap hari. Kenapa ? Karena biar blog terlihat hidup dan dianggap serius untuk menjadi partnernya Google. Untuk perhari minimal kamu memposting artikel sejumlah 1 buah dengan panjang artikel minimal 1000kata atau bisa juga 2 artikel 500 kata.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*